Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 


Cerita Tanjakan Dini dijalur Geopark Ciletuh Palabuhanratu sukabumi

Puncak dini
Tanjakan Dini salah satu jalur menuju tempat wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu Sukabumi. 

Ciemas 
SUKABAUMIKITA.com
Banyak masyarakat menanyakan mengapa tanjakan ini selalu di sebut- sebut Tanjakan Dini ???. 
Jum'at (8/10/2021). 

Tanjakan yang berlokasi di Kampung Cilegok Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi ini sebelumnya dinamakan gunung citamiang, karena tepat dibawahnya ada terdiri sungai citamiang. 

Suhenda, warga kampung cilegok membeberkan awal mula tempat ini dinamakan Tanjakan Dini
"Sebelumnya tempat ini bukan tanjakan dini tapi gunung citamiang, setelah dibuatkan jalur geopark ciletuh dan ada kecelakaan kakak ipar saya yang bernama teh dini, barulah orang orang menyebutnya Tanjakan Dini. Kakak saya dudin sebagai suami almarhum teh dini bersikeras tidak terima nama almarhum istrinya dijadikan sebutan nama tanjakan itu, yah tapi susah kalo sudah menyebar dari mulut ke mulut, jelas suhenda. 

Sementara itu suhenda terus menyambung ceritanya awal mula kecelakaan sang kaka dan istrinya almarhum dini. 
"Kaka saya bersama istrinya dari jampang berangkat mengendarai mobil bak  yang bertujuan ke pantai legok untuk acaraan ngeliwet, namun pas di turunan itu mobil alami rem blong yang pada akhirnya masuk jurang, kakak saya sebagai sopir terpental keluar namun istrinya teh dini terjepit dalam mobil, itu juga pas jalan tanjakan ini masih belum di aspal pokoknya masih tanah gitu, yah saran saya sih kalo yang melintas menuruni turunan dini ini berhenti sejenak di atas sebelum turun untuk mendinginkan kanpas rem dulu. Beber suhenda. 

Istri suhenda juga menambahkan. 
Kalau di tanjakan ini tak ada mistis, saya beberapa tahun tinggal disini tak ada kejadian aneh-aneh bahkan pas kemaren ada yang meninggal mobil tabrak tembok tower 3 orang yang meninggal, saya masih tidur disini, kalau kendaraan yang terjatuh banyak namun hanya biasa, kendaraan motor motor yang tidak naik atau masuk ke kebun tapi tidak ada yang meninggal hanya kemaren saja yang kemaren orang jakarta 3 orang,. 
                                                    
Temukan kami di :
 Youtube   SUKABUMI KITA
 Facebook   Sukabumikita.tv
 Instagram  @sukabumikitacom 

 Video    #Wisata   #News   #Penginapan 

 Ciemas    Palabuhanratu   Puncak dini  Geopark ciletuh