Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 


Pos penjaga balawista di kawasan objek wisata kotor dan tidak terawat.

https://www.sukabumikita.com/
Pos penjaga balawista di kawasan objek wisata karang hawu kotor dipenuhi dengan curat-coret dan tidak terawat.
Palabuhanratu 
SUKABAUMIKITA.com
Sejumlah warga pertanyakan dua bangunan menara penjaga Pos Balawista di kawasan objek wisata Pantai Karanghawu tepatnya berlokasi di Desa cisolok Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, Jawa barat kotor dan tidak terawat. Kamis 07/10/2021.

Seperti diungkapkan oleh Riski usia 32 tahun, pengunjung asal Cibadak, dua menara penjaga pos balawista tersebut menurutnya sudah lama kondisinya rusak, kotor dan terkesan tidak dirawat, tulisan curat coretpun terlihat. 
Menurutnya sudah tiga kali mengunjungi pantai Karanghawu sejak awal 2020 kondisi sudah rusak.
"Sekarang hari ini saya kesini, ini dua menara yang berada tepat dipinggir pantai terancam ambruk sepertinya," ujarnya. 

"Ini sudah lama, liat aja bangunan di biarkan rusak, bagian atap sebagian rusak, dinding banyak coretan, bagian dalamnya kotor," sambungnya. 

Hal sama diungkapkan oleh wisatawan lain yang bernma Hermawan usia 38 tahun. pengunjung asal Cibadak mempertanyakan perawatan keberadaan dua menara tersebut, padahal hampir setiap pekan atau libur petugas balawista melakukan pengawasan terhadap pengunjung yang datang ke Pantai Karanghawu.
"Ini sepertinya tidak pernah ada perawatan, dibiarkan tidak dirawat, sayang padahal bangunan ini megah awalnya,  sekarang kumuh, kotor," timpalnya singkat. 

Sementara itu di hubungi terpisah ketua Balawista Kabupaten Sukabumi Yanyan Nuryanto, mengatakan dua bangunan menara Pos Penjaga Balawista tersebut dipastikan akan dibongkar, karena dari sisi K3 maupun estetika memang tidak memenuhi syarat sebagai pos pantau.
"Terlebih dengan adanya rencana pengembangan dan pembangunan Karanghawu oleh pemerintah, bangunan  akan diganti dengan menara portabel seiring pembangunan di kawasan Karanghawu 1," ungkapnya. 

"Karena logikanya tidak mungkin kawasan dibangun, namun masih berdiri menara pengawas kembar yang akan justru akan merusak kondisi kawasan itu kalau tidak diganti. Saya pastikan diganti dan dibangun menara portable, hanya  posisi menaranya akan disesuaikan dengan kondisi pembangunan Karanghawu 1," tandasnya.
                                                    
Temukan kami di :
 Youtube   SUKABUMI KITA
 Facebook   Sukabumikita.tv
 Instagram  @sukabumikitacom 

 Video    #Wisata   #News   #Penginapan 

#palabuhanratu    #puncakdarma   #ciletuh   #geopark viletuh