Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 


Pria 57 Tahun Tempuh Jarak 61 KM Gowes dari Kota Sukabumi ke Palabuhanratu

Gowes dari Kota Sukabumi
Pria 57 Tahun Tempuh Jarak 61 KM Gowes dari Kota Sukabumi ke Palabuhanratu. 

Palabuhanratu 
SUKABAUMIKITA.com
Usia tak menjadi halangan bagi Suprapto pria berusia 57 tahun asal Kampung Nangleng RT 03 RW 13 Kelurahan Nangleng, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi yang berhasil sampai ke Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dengan bersepeda. Kamis (7/10/2021).

Di usianya yang 57 Tahun ini masih mampu gowes dengan jarak tempuh sekitar 61 kilo meter (KM) dari alamat rumahnya ke Palabuhanratu. Dengan  Waktu yang di habiskan pun sekitar 4 jam. Menurutnya, berangkat dari rumahnya sekitar pukul 07.00 WIB, sampai ke Palabuhanratu sekitar pukul 11.20 WIB.

"Saya dari rumah jam 7, sebenarnya dari rumah ingin banget ke Palabuhanratu, tadi mendadak di tengah jalan saya pasti bisa, dari semangat itu saya sebenarnya bukan dipaksain, alhamdulillah sampai juga, tadi istirahat dua kali," ujarnya di depan Pendopo Palabuhanratu.

Diketahui pria tersebut adalah seorang dosen Nusa putra, yang sengaja gowes dari Kota Sukabumi ke Palabuhanratu untuk menjaga kesehatan dan produktifitas.

"Saya sebenarnya gowes belum lama baru sekitar tiga bulan, saya sudah tua harus sehat, harus produktif dan harus bermanfaat, untuk menjaga staminanya saya olahraga, salahsatunya bersepeda itu olahraga yang ada rekreasinya, ada olahraganya udah pasti, pikiran fresh gak ada beban," jelasnya.

Dengan tubuhnya yang kuat Ia mengaku tidak memiliki rahasia tetap kuat menggowes di usia muda dengan jarak tempuh puluhan kilo meter. 
Dari kota Sukabumi ia hanya membawa bekal minuman biasa. Dengan bersepeda ia merasakan banyak sisi positif.

"Minuman biasa aja, tadi minum susu sekali terus jalan lagi. Bersepeda ini temennya banyak, ternyata gowes itu olahraga yang baik, olahraga yang pergaulannya bagus, karena kan selama gowes, gowes terus gak ada pergaulan yang aneh-aneh, waktu istirahat istirahat, waktu salat kita salat," ucapnya. 
                                                    
Temukan kami di :
 Youtube   SUKABUMI KITA
 Facebook   Sukabumikita.tv
 Instagram  @sukabumikitacom 

 Video    #Wisata   #News   #Penginapan 

 Gowes    Palabuhanratu   Nusa putra  Sepedah