Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 


PHRI Kabupaten Sukabumi Minta Pemerintah Bantu Keamanan Wisata

PHRI Kabupaten Sukabumi Minta Pemerintah Bantu Keamanan Wisata
Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat meminta pemerintah membantu keamanan wisata untuk meningkatkan pariwisata Sukabumi.
SUKABAUMIKITA.com
Hal itu disampaikan Ketua PHRI Kabupaten Sukabumi, Leuleung Kwan Boen Liong, Senin (1/11/2021).

"Disesuaikan dengan aturan dari pemerintah bahwa setiap hotel itu menyediakan 3 M, masker, mencuci tangan selalu, menjaga jarak, pokoknya semua aturan dari pemerintah kita harus jalankan, sedangkan pariwisata kita harus jalan. Pemerintah harus bantu, masalah dari keamanannya," kata Leuleung di Wisma Citepus Indah, Palabuhanratu.

Ia meminta pemerintah melakukan kontrol terhadap semua hotel, tempat wisata, karaoke family dan tempat hiburan lainnya agar tidak terjadi penyebaran virus Covid-19.

"Dikontrol semua setiap hotel, semua tempat wisata, tempat-tempat karaoke, tempat-tempat hiburan yang lain untuk di awasi, sehingga jangan lagi ada penularan yang lebih luas itu harapan saya," ucapnya.

Namun, ia meminta dalam pengawasan pemerintah ataupun intansi terkait tidak melakukan dengan cara menakutkan sehingga membuat wisatawan enggan datang kembali.

"Tapi dalam arti pengawasan itu jangan sampai membuat seperti menakutkan, seperti ada operasi-operasi yang sifatnya mengganggu tamu-tamu yang jadi luar. Jadi sehingga orang yang ke sini semua merasa nyaman, merasa aman, itu yang saya harapkan," jelasnya.

"Itu pariwisata udah berapa tahun, udah beberapa bulan ini kita mengalami kemerosotan, ini kita mulai ada pembangkitannya, kita harus tetap bagaimana pun caranya pemerintah bersama kita untuk bersama-sama membangkitkan pariwisata supaya terus berjalan," katanya.* 
                                                    
Temukan kami di :
 Youtube   SUKABUMI KITA
 Facebook   Sukabumikita.tv
 Instagram  @sukabumikitacom