Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gempar Pesan Suara Peringatan Tsunami di Palabuhanratu Sukabumi

Gempar Pesan Suara Peringatan Tsunami di Palabuhanratu Sukabumi
Gempar Pesan Suara Peringatan Tsunami di Palabuhanratu Sukabumi
SUKABUMI KITA - Heboh suatu pesan suara di media sosial Whatshap dengan durasi 25 detik peringatan tsunami akan terjadi Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat sehabis terdapat gempa susulan, Senin( 17/ 1/ 2022).

Dalam pesan suara tersebut terdengar suara laki-laki mengucapkan perkataan statment BMKG membagikan warning gempa susulan berpotensi tsunami.

"Assalamualaikum, buat semua keluarga besar Palabuhanratu ini barusan saya dapat warning dari BMKG mau ada gempa susulan tapi akan berdampak potensinya ke tsunami untuk pantai selatan, jadi untuk yang jualan-jualan di pinggir laut tu tolong semalam ini tidur di rumah dulu deh nggak usah di warung ya, tolong ya kasih tahu semua itu," ucap laki- laki yang tidak dikenal identitasnya dalam pesan suara yang tersebar di beberapa WhatsApp Grup.


Menjawab terdapatnya pesan suara yang membuat gempar itu, Koordinator Mitigasi Gempa Bumi serta Tsunami BMKG Daryono berkata, BMKG tidak menghasilkan warning peringatan tsunami di daerah Palabuhanratu.

Daryono membenarkan, pesan suara yang menyebut BMKG bagikan warning tsunami itu merupakan hoaks.

" Tidak( tidak terdapat warning tsunami, red) hoaks," tegas Daryono via WhatsApp.***