Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Laka Laut Kembali Terjadi di 2 Wisatawan Terseret Ombak Pantai Karang Hawu

Laka Laut Kembali Terjadi di 2 Wisatawan Terseret Ombak Pantai Karang Hawu

SUKABUMI KITA - Laka laut kembali terjadi di pantai Karang Hawu, Desa citepus Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi jawabarat. Minggu (02/01/2022).

Beruntung sang korban tenggelam di pantai Karang hawu mendapat pertolongan oleh keluarganya dan tim pengamanan pantai karang hawu.

Korbanpun langsung di bawa ke pos pengamanan untuk mendapatkan pertolongan pertama tim medis.

Setelah sadar korban langsung di bawa ke puskesmas Cisolok untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Informasi yang dapat di peroleh, kejadian tersebut bocah yang bernama Mugeni (10 tahun) dan Mukhsin (8 tahun) warga Kampung Babakan Sirna, Desa Buniwangi Kecamatan Palabuhanratu sukabumi, sekitar pukul 10.30 Wib bermain bersama keluarganya ke pantai Karang hawu.

Kronologis sebelum kejadian
Kedua korban sebelumnya telah meminta izin pada keluarganya ingin berenang ke pantai karna melihat kondisi air laut tenang.

"Jadi setelah berada di pantai itu, korban langsung berenang ketengah karena awalnya memang tidak ada ombak," ujar Kapolsek Cisolok AKP Aguk Khusaeni.

"Nah sedang asyik berenang, tiba-tiba ombak besar datang dan korban pun terseret ke tengah laut," sambungnya.

Masih kata Aguk, beruntung ada saudaranya Indra yang bisa berenang dan sedang berada disekitar korban, langsung melakukan pertolongan dibantu tim petugas jaga yang ada dipantai.

"Korban di tolong oleh saudaranya dan petugas, langsung di bawa ketepi pantai kemudian mendapatkan pertolongan pertama, setelah sadar langsung di bawa ke pos pengamanan selanjutnya di bawa ke puskesmas Cisolok untuk mendapatkan perawatan," tandasnya.***