Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unit Reskrim Polsek Bekuk Terduga Maling Elektronik di SD Yang Ada di Sukabumi

Unit Reskrim Polsek Bekuk Terduga Maling Elektronik di SD Yang Ada di Sukabumi
Unit Reskrim Polsek Bekuk Terduga Maling Elektronik di SD Yang Ada di Sukabumi
Sukabumikita.com - Unit Reskrim Polsek Sukaraja Polres Sukabumi Kota, tangkap pria ber inisial D (50 th) terduga pelaku pencurian sejumlah elektronik di Sekolah Dasar Negeri Langensari Sukaraja Kabupaten Sukabumi. 

Penangkapan dilakukan di Jalan Raya Lingkar Selatan terminal Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Sabtu (06/08/2022).

Penangkapan pria itu setelah menerima laporan Polisi terkait peristiwa pencurian yang terjadi di SDN Langensari awal bulan Agustus lalu.

Kapolsek Sukaraja Kompol Dedi Suryadi membenarkan, 
Dirinya turut mengapresiasi Jajarannya yang telah berhasil mengungkap tindak pidana pencurian yang sempat terjadi di salah satu sekolah di wilayah Kecamatan Sukaraja.

"Memang betul, tepatnya hari Sabtu 06/08/2022 kemarin, kami berhasil menangkap terduga pelaku pencurian dengan pemberatan di SDN Langensari Sukaraja," ungkap Kompol Dedi kepada awak media, Senin (08/08/2022) pagi.

Masih kata Kompol Dedi, "dari terduga pelaku, kami berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa sebuah Satu Obeng Negatif, Satu Tas Ransel Warna Hitam, Satu Tas Sarung warna Coklat yang sudah dimodifikasi dan Sebuah jaket sweater warna abu-abu. Adapun barang bukti Laptop dan Infocusnya masih dalam penulusuran," katanya.

Sebelumnya, peristiwa pencurian tiga unit laptop dan satu unit Infocus milik sekolah terjadi di SDN langensari pada Senin (01/8/2022) lalu yang mengakibatkan kerugian materil hingga 21800.000.

Peristiwa tersebut langsung dilaporkan pihak sekolah ke Mapolsek Sukaraja Polres Sukabumi Kota.

Usai menerima laporan, sejumlah kegiatan Kepolisian langsung dilakukan Unit Reskrim Polsek Sukaraja, mulai dari pengecekan TKP, memeriksa sejumlah saksi hingga berhasil mengungkap dan menangkapnya. 

Dari hasil pemeriksaan sementara, diketahui terduga pelaku melakukan tindak pidana serupa di beberapa lokasi di wilayah Sukabumi.

Hingga saat ini, D masih diamankan di Mapolsek Sukaraja guna kepentingan proses penyidikan dan pengembangan.

Terduga pelaku terancam pasal 363 KUHP, tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.***